Suratno, Suratno (2013) PENGARUH PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 20 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341141 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
709341141 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (575kB) | Preview
709341141 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
709341141 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
709341141 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
709341141 DAFTAR TABEL .pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
709341141 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
709341141 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
709341141 BAB I.pdf - Published Version
Download (701kB) | Preview
709341141 BAB V.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
709341141 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan layanan bimbingan belajar dengan terhadap prestasi belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Medan Tahun Ajaran 2012/ 2013. Lokasi penelitian ini adalah SMP Negeri 20 Medan Tahun Ajaran 2012/ 2013. Populasi adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Medan yang berjumlah 315 orang siswa. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 59 siswa. Pengumpulan data diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Untuk menguji angket digunakan validitas angket dan reliabilitas angket. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi, regresi linier berganda. Uji hipotesis diuji dengan uji f dan uji t.Untuk mengetahui pengaruh variabel penerapan layanan bimbingan belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar digunakan rumus regresi linier berganda. Terlihat bahwa ada pengaruh antara penerapan layanan bimbingan belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar dengan persamaan regresi yang diperoleh Y=45.457 + 0,249X1 + 0,201X2Hasil hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan atau bersama-sama antara penerapan layanan bimbingan belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa dengan diketahui fhitung sebesar 16,669, sedangkan ftabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 3,160, berarti fhitung>ftabel (16,669>3,160) dan nilai signifikansi sebesar 0,000, maka jika dibandingkan dengan taraf signifikansi α sebesar 0,05, maka 0,000<0,05 dengan demikian hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Sur p |
Keywords: | bimbingan belajar; kebiasaan belajar; prestasi belajar; ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13643 |