Hady, M.Syafwan (2013) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU,MINAT BELAJAR SISWA DAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 2 BINJAI T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341077 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
709341077 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
709341077 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
709341077 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
709341077 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
709341077 BAB I.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
709341077 BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
709341077 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan mengajar guru, minat belajar siswa, dan kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMA Negeri 2 Binjai T.A 2012/2013. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Binjai dengan populasi sebanyak 502 Orang dan sampel sebanyak 151 responden. Teknik pengambilan sampel adalah proporsional random sampling dan instrument yang digunakan untuk mengukur keterampilan mengajar guru, minat belajar siswa, dan kreativitas belajar siswa berupa angket yang berjumlah 25 soal. Validitas tes diuji dengan menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Reliabilitas tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara simultandigunakan uji f. Setelah uji validitas untuk variabel X1,X2, dan X3 dilakukan dengan masing-masing variabel 25 instrumen hasilnya keseluruhannya valid. Dan untuk hasil uji reliabilitas angket diperoleh hasil rhitung>rtabel 0,888>0,159 untuk keterampilan mengajar guru, rhitung>rtabel 0,812>0,159) untuk minat belajar siswa dan rhitung>rtabel 0,925>0,159 untuk kreativitas belajar siswa. Dan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan garis linear Y=52,030+0,039X1+0,057X2+0,297X3.Dan untuk uji F diperoleh fhitung sebesar 107,183 sedangkan ftabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 2,67, berarti fhitung>ftabel (107,183 >2,67) maka hipotesis diterima atau ada pengaruh positif antara keterampilan mengajar guru, minat belajar siswa dan kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X Di SMA Negeri 2 Binjai T.A 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Had p |
Keywords: | Prestasi Belajar; Keterampilan; Mengajar Guru; Kreativitas; Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 15 Nov 2016 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13633 |