Siagian, Novalina (2013) PENGARUH PENERAPAN PROGRAM SEKOLAH LIMA HARI (PS5H) TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMAN 1 GIRSANG SIPANGAN BOLON TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141154 COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
709141154 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
709141154 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
709141154 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
709141154 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
709141154 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
709141154 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
709141154 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
709141154 BAB I.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
709141154 BAB V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
709141154 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penerapan program sekolah lima hari terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMAN 1 Girsang Sipangan Bolon Tahun Ajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penerapan program sekolah lima hari terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X.Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon , Jalan Pendidikan No 55, Kab. Simalungun tahun ajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2011/2012 (saat menerapkan PS6H) yang terdiri dari tujuh kelas dan siswa kelas X tahun ajaran 2012/2013(saat menerapkan PS5H) yang terdri dari tujuh kelas. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapat sampel sebanyak 140siswa. Teknik hipotesis data menggunakan T-test tidak berpasangan (Independentt-test) .Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rata – rata nilai prestasi belajar pada saat penerapan Program Sekolah Lima Hari (PS5H) lebih tinggi yaitu 81,57dari pada saat penerapan Program Sekolah Enam Hari (PS6H) yaitu 76,11. Dalam pengujian hipotesis, diperoleh thitung (7,235) > ttabel (1,655), dan Sig. (0,000) < a(0,005). Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Sekolah Lima Hari (PS5H) memiliki perbedaan yang signifikan dengan Program Sekolah Enam Hari (PS6H) dan PS5H mampu meningkatan prestasi belajar ekonomi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Sia p |
Keywords: | Program Sekolah Lima Hari; Prestasi Belajar; Penelitian; Analisa Data |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 04:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13615 |