Manurung, Marudut (2013) PENGARUH KONSEP DIRI DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK SWASTA TELADAN SUMATERA UTARA 1 TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141127 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
709141127 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
709141127 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
709141127 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
709141127 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
709141127 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
709141127 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
709141127 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709141127 BAB I.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
709141127 BAB V.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
709141127 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan utama yaitu apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara konsep diri dan gaya belajar terhadap hasil belajar kewirausahaan. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran kewirausahaan tahun ajaran 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 siswa. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket dan tes hasil belajar kewirausahaan yang berbentuk pilihan berganda. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji F.Dari hasil analisis data yang dilakukan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji t regresi diperoleh thitung = 2,104 dan 2,220 sedangkan ttabel sebesar 2,068 sehingga thitung > ttabel. Untuk menguji hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung sebesar 67,427 sedangkan Ftabel sebesar 3,44 taraf signifikan 95 % derajat kebebasan (dk) 2:22. Ternyata Fhitung > Ftabel (67,427 > 3,44). Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengaruh konsep diri dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran kewirausahaan tahun ajaran 2012/2013.Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa konsep diri dan gaya belajar siswa memiliki pengaruh terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 9 Man p |
Keywords: | Konsep Diri; Jenis-jenis; Aspek-aspek; Gaya Belajar; Tipe; Perilaku; Hasil Belajar; Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 02:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13605 |