Lingga, Hidayati (2013) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION DENGAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITON UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA SWASTA LINGGA TEMBA SIDIKANG TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341053 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
709341053 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
709341053 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
709341053 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
709341053 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
709341053 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
709341053 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
709341053 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
709341053 BAB I.pdf - Published Version
Download (638kB) | Preview
709341053 BAB V.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
709341053 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Swasta Lingga Temba Sidikalang Tahun Pembelajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Direct Intruction dengan Auditory Intellectually Repetiton di kelas XII IPS SMA Swasta Lingga Temba Sidikalang Tahun Pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Linggayang beralamat di Temba, Desa Onan Lama, Kec. Pegagan Hilir, Kab. Dairi Sidikalang.Telp: 0812 6056 5608 KODE POS: 22283. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS yang berjumlah 40 orang siswa, dan objek dalam penelitian ini adalah penerapan kolaborasi model pembelajaran Direct Intruction dengan Auditory Intellectually Repetiton untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Dalam pengumpulan data, teknik yang digunakan adalah melalui lembar observasi aktivitas siswa dan test hasil belajar akuntansi. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh rata-rata observasi aktivitas siswa yang dilaksanakan pada siklus I adalah sebanyak 19 orang siswa (45,5%) yang termasuk dalam kriteria Aktif dan sangat aktif. Pada siklus II rata-rata observasi aktivitas adalah sebanyak 36 orang siswa (90%) yang termasuk dalam kriteria Aktif dan sangat aktif. Telah sesuai dengan kriteria skor ≥23 (71,88%). Dari hasil analisis data diperoleh data preetest sebelum penerapan siswa tuntas sebanyak 19 orang (30%) dengan nilai rata-rata 59,25 sedangkan pada siklus I siswa tuntas sebanyak 23 orang (57,5%) dengan nilai rata-rata 69,875. Dan pada siklus II siswa tuntas sebanyak 37 orang (92,5%) dengan nilai rata-rata 83,625. Hal ini telah sesuai dengan KKM 70.Dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi model pembelajaran Direct Intruction dengan Auditory Intellectually Repetiton pada Standar Kompetensi Memahami Penyusunan Siklus Akuntansi Perusahaan Dagang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa di kelas XII IPS di SMA Swasta Lingga Temba Sidikalang Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 2 Lin p |
Keywords: | Kolaborasi model pembelajaranDirect IntructiondenganAuditory Intellectually Repetiton,Aktivitas dan Hasil belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 05:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13570 |