Siringo-ringo, Viata Panorama (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK,PAIR AND SHARE DENGAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS DI SMA MARDI LESTARI MEDAN TP 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141233 COVER.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
709141233 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
709141233 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
709141233 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
709141233 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
709141233 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
709141233 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
709141233 BAB V.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
709141233 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahanya akvitivitas dan hasil belajar akuntansi. Tujuan penenlitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi dengan menerapkan model pembelajaran Think Pair, And Share dengan Strategi Everyone Is a Teacher Here siswa kelas XII IPS SMA Mardi Lestari Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Mardi Lestari yang terletak di Jalan Gatot Subbroto No. 200 Medan tahun pembelajaran 2013/2014. Sujek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS yang berjumlah 32 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Think Pair, And Share dengan strategi Everyone Is A Teacher Here. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dan tiap siklus terdiri dari empat tahap,yaitu: perencanaan pelaksanaan pengamatan dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan observasi. Tes yang digunakan adalah essay test. Observasi aktivitas belajar siswa dilakukan langsung pada saat proses belajar mengajar. Tknik analisis data terdiri dari tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data dan penyimpulan data
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 2 Sir p |
Keywords: | Aktivitas belajar;Hasil belajar;Akuntansi;Tindakan Kelas |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 17 Jan 2017 09:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13564 |