Sihaloho, Iin S H (2013) PENERAPAN KOLABORASI STRATEGI PEMBELAJARAN INFORMATION SEARCH DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XIIS 1 SMA SWASTA PARULIAN 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141080 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
709141080 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
709141080 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
709141080 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
709141080 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
709141080 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
709141080 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
709141080 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
709141080 BAB I.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
709141080 BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Akuntansi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan kolaborasi strategi pembelajaran Information Search dengan strategi pembelajaran Quiz Team.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Parulian 2 Medan yang beralamat di Jalan Garuda Raya, Perumnas Mandala Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IS 1 SMA Swasta Parulian 2 Medan yang berjumlah 32 orang siswa. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan lembar observasi aktivitas, teknik analisis data terdiri dari analisa data kualitatif dan data kuantitatif.Dari hasil observasi yang telah dilakukan diperoleh hasil aktivitas siswapada siklus I yaitu terdapat 40,62 % siswa untuk kriteria “Aktif”. Sedangkan pada siklus II terdapat 56,25 % siswa yang tergolong aktif dan 25 % siswa yang tergolong sangat aktif yang menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas siswa. Sedangkan dari hasil penelitian terhadap tes hasil belajar siswa yang dilaksanakan, terdapat peningkatan hasil belajar siswa yaitu pada siklus I terdapat 20 orang siswa (62,50 %) yang tuntas, pada siklus II menjadi 27 orang siswa(84,37 %) siswa yang tuntas. Indikator ketuntasan klasikal tercapai, dimana 75 %siswa memperoleh nilai 75. Untuk pengujian signifikansi hasil belajar siswa dilakukan dengan menggunakan uji statistik atau uji t dengan dk=32-1=31, pada= 0,05. Dari hasil perhitungan diperoleh dan . Sehingga. Dengan kata lain peningkatan hasil belajar signifikan sehingga diterima.Dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi strategi pembelajaran Information Search dengan strategi pembelajaran Quiz Team di kelas XI IS 1SMA Swasta Parulian 2 Medan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 2 Sih p |
Keywords: | Strategi Pembelajaran; Information Search; Quiz Team; Hasil Belajar; Akuntansi; Tindakan Kelas |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13542 |