Mutia, Diana Anggry (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DENGAN METODE PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 1 KISARAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141035 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
709141035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
709141035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
709141035 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
709141035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
709141035 BAB I.pdf - Published Version
Download (682kB) | Preview
709141035 BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
709141035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Kisaran T.P. 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Explicit Instruction dengan metode pembelajaran Question Student Have di kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Kisaran T.P. 2012/2013Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kisaran yang beralamat di Jalan Madong Lubis No.5 Kisaran. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 yang berjumlah 33 orang siswa, dan objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Explicit Instruction dengan metode pembelajaran Question Student Have untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa.Berdasarkan analisis data diperoleh hasil pada siklus I adalah 58% siswa dikategorikan aktif dan 61 % siswa mencapai KKM dengan nilai rata-rata 73,88. Hasil pada siklus I ini belum memenuhi indikator keberhasilan sehingga penelitian dilanjutkan ke siklus II. Pada siklus II diperoleh 91 % siswa dalam kategori aktif dan 91% siswa mencapai KKM dengan nilai rata-rata 85,45. Ini berarti pada siklus II telah terjadi peningkatan aktivitas dan hasil belajar dan telah memenuhi indikator keberhasilan sehingga penelitian dihentikan pada siklus ini.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Explicit Instruction dengan metode pembelajaran Question Student Have dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Kisaran T.P. 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 2 Mut p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Explicit Instruction; Question Student Have; Akuntansi; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 03:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13537 |