Listya, Khanti (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XIIS-1 SMA TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
70914104 COVER.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
70914104 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
70914104 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
70914104 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
70914104 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
70914104 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
70914104 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
70914104 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
70914104 BAB I.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
70914104 BAB V.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
70914104 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasilbelajar akuntansi siswa kelas XI IS-1 SMA Negeri I Tanjung Morawa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IS-1 pada kompetensi dasar menafsirkan persamaan dasar Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri I Tanjung Morawa yang beralamat di Jl Batang Kuis Pasar VIII no 151 Tanjung Morawa. Subjek dalampenelitian ini adalah siswa kelas XI IS 1 yang berjumlah 37 orang, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penerapan model Pembelajaran Numbered Heads Together dengan Strategi Pembelajaran Everyone is a teacher here .Dari hasil analisis diperoleh data pretes sebagai hasil belajar awal siswanya itu 17 atau 46% siswa yang tuntas. Data postes siklus I jumlah siswa yang tuntas adalah 21 atau 56,7%. Berarti ada peningkatan hasil belajar siswa sebesar 10,7 %. Sedangkan postes siklus II jumlah siswa yang Tuntas belajar adalah 27atau 72,9% Maka ketuntasan secara klasikal dari siklus I ke siklus II mengalamipeningkatan sebesar 16,2% dan telah memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal(KKM) sebesar ≥ 65%. Hasil observasi yang telah dilakukan menunjukkan peningkatan aktivitas siswa sebesar 35,1% dimana Siklus I 40,5% sedangkan siklus II 75,6% dan telah memenuhi kriteria skor ≥ 23 atau 71,87%.Signifikansi hasil belajar postest siklus I dengan siklus II dihitung denganuji-T dengan thitung > ttabel yaitu 6,00 > 2,0281, dengan dk = n – 1 yaitu dk = 36 pada α = 0,05. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak, maka peningkatanhasil belajar akuntansi siswa pada postest siklus I dengan postest siklus II adalah signifikan Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model Pembelajaran Numbered Heads Together dengan strategi pembelajaran every oneis a teacher here dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar menafsirkan persamaan dasar kelas XI IS-1 SMA Negeri I Tanjung Morawa T.P 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 2 Lis p |
Keywords: | Numbered Heads Together; Everyone Is a Teacher Here; Aktivitas; Hasil Belajar; Akuntansi; Tindakan Kelas |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 02:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13507 |