Damanik, Rista Fajar (2013) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) DENGAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA PRAYATNA T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341118 COVER.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
709341118 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
709341118 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
709341118 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
709341118 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
709341118 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
709341118 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
709341118 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
709341118 BAB I.pdf - Published Version
Download (975kB) | Preview
709341118 BAB V.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
709341118 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dalam mata pelajaran akuntansi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas bajar dan hasil belajar akuntansi siswa melalui penerapan model Auditory Intellectually Repetition dengan Problem Posing di kelas XII SMA Prayatna Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Prayatna Medan dengan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 yang berjumlah 34 orang. Objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dengan Problem Posing. Penelitian dilakukan berdasarkan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklusBerdasarkan hasil analisis pada siklus I diperoleh hasil belajar yaitu 44,11% siswa memenuhi ketuntasan dengan nilai rata-rata 68,52, akan tetapi belum mencapai indikator keberhasilan yaitu 75%. Oleh karena itu penelitian dilanjutkan ke siklus II. Hasil yang diperoleh di siklus II diperoleh hasil belajar yaitu 91,17%siswa memenuhi ketuntasan dengan nilai rata-rata 84,85 yang berarti telah melampaui indikator keberhasilan sehingga penelitian berhenti di siklus II. Begitu juga dari lembar observasi aktivitas siswa menunjukkan adanya peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 64,71%. Pada siklus I diperoleh hasil 14,70% siswa masuk dalam kategori aktif dan pada siklus II diperoleh hasil 79,41% siswa masuk dalam kategori aktif.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dengan Problem Posing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siwa di kelas XII SMA Prayatna Medan Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Dam p |
Keywords: | Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; Problem Posing; Penerapan Model Auditory Intellectually Repetition |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 03:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13461 |