Imam Azhari, Imam Azhari (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN IKLAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU SELULER SIMPATI (STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI. Undergraduate thesis, UNIMED.
709210034 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
709210034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
709210034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
709210034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
709210034 BAB I.pdf - Published Version
Download (643kB) | Preview
709210034 BAB V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
709210034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah menurunnya pengguna kartu seluler simPATI pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang diduga karena rendahnya loyalitas konsumen yang menggunakan dilihat dari kualitas pelayanan dan iklan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan iklan terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan kartu seluler simPATI pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang menggunakan kartu seluler simPATI yaitu berjumlah 97 orang. Karena populasi kurang dari 100 maka penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel dengan cara total sampling yaitu keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian dengan konsumen yang memakai kartu simPATI yang berjumlah 97 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket (kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dengan persamaan struktural Ŷ = a + b1 X1 + b2 X2 serta diolah dengan program SPSS 17.00 for windows.Dari hasil analisis data maka diperoleh persamaan analisis regresi berganda 7,238 + 0,244 X1 + 0,549 X2. Kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat diketahui dengan koefisien determinasi (RSquare) dengan hasil sebesar 41,1% yang artinya loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan iklan dan sisanya sebesar 58,9% dijelaskan oleh variabel lain. Kualitas pelayanan dan iklan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan kartu seluler simPATI pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini terlihat dari Fhitung > Ftabel yaitu 32,762 > 3,09 pada α = 5%. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,087 > 1,980 dan iklan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung > ttabel yaitu 5,248 > 1,980Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima yaitu ada pengaruh kualitas pelayanan dan iklan secara parsial maupun secara simultan terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan kartu seluler simPATI pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 Azh p |
Keywords: | Kualitas Pelayanan; Iklan; Loyalitas Konsumen; |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13370 |