Sihombing, Martua Hotman (2013) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEMBUAT DOKUMEN DI SMK SWASTA BERSAMA BERASTAGI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114190 - COVER.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
708114190 - LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
708114190 - KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
708114190 - DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
708114190 - DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
708114190 - DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
708114190 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
708114190 - ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
708114190 - BAB I.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
708114190 - BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
708114190 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif antara kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran Membuat Dokumen kelas XI SMK Swasta Bersama Berastagi Tahun Ajaran 2012/2013.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran Membuat Dokumen kelas XI SMK Swasta Bersama Berastagi Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI SMK Swasta Bersama Berastagi yang berjumlah 35 orang. Sampel penelitian ini adalah seluruh populasi siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus korelasi product moment, dan reliabilitaasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha. Desain penelitian adalah uji korelasi untuk menguji penelitian yaitu dengan uji hipotesisnya uji-t.Dari hasil perhitungan menggunakan uji korelasi product moment didapat rhitung sebesar 0,724 sedangkan rtabel sebesar 0,334 dari hasil tersebut diketahui bahwa rhitung > rtabel (0,724 > 0,334). Koefisien korelasi bertanda positif, hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kreativitas guru (X) dengan prestasi belajar (Y). Artinya semakin tinggi kreativitas guru maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Membuat Dokumen pada Siswa Kelas XI SMK Swasta Bersama Berastagi Tahun Ajaran 2012/2013. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung sebesar 6,024 dan dikonsultasikan dengan ttabel sebesar 2,035, maka didapat thitung > ttabel (6,024 > 2,035) dengan N = 35 pada tingkat signifikan 0,05. Sesuai kriteria penerimaan dan penolakan, maka hipotesis yang diajukan diterima. Dengan kata lain ada hubungan yang positif antara kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran Membuat Dokumen kelas XI SMK Swasta Bersama Berastagi Tahun Ajaran 2012/2013.Berdasarkan hasil penelitian ini, ada hubungan yang positif antara kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Membuat Dokumen SMK Bersama Berastagi T.A 2012/2013, maka hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 1 Sih h |
Keywords: | Kreativitas Guru dan Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13334 |