Hutagalung, Josia (2013) PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DAIRI HOTEL SIDIKALANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
062277310013 Cover.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
062277310013 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
062277310013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
062277310013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
062277310013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
062277310013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
062277310013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
062277310013 BAB I.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
062277310013 BAB V.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
062277310013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Dairi Hotel Sidikalang merupakan salah satu Hotel Bintang II yang terletak di dataran tinggi Dairi, dengan luas 1100 m2, 1620 meter diatas permukaan laut. Hotel ini menawarkan berbagai jenis jasa kebutuhan konsumen yang berkunjung ke daerah wisata Sidikalang. Di sidikalaang sendiri terdapat lebih dari satu perhotelan yang menawarkan jasa yang hamper sama. Berdasarkan dari jumlah hotel yang ada, perusahaan akan bersaing dalam mempertahankan pelanggan dan merekrut pelanggan yang baru. Adapun yang dilakukan perusahaan dalam hal tersebut adalah meningkatkan jumlah iklan dan evaluasi harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh iklan dan harga terhadap loyalitas pelanggan Dairi Hotel Sidikalang. Populasi dalam penelitian ini bersifat relative dan diperkirakan rata-rata pengunjung yang menggunakan jasa Dairi Hotel Sidikalang adalah 145 orang setiap bulannya, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 59 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi kepustakaan dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan rumus Y = a + b1X1 + b2X2 + e. Dari hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linear berganda yaitu : Y = 23,271 + 0,326 X1 + 0,413X2 + e. uji t pada taraf signifikansi (taraf kepercayaan) alpha 0,05. Diperoleh nilai thitung X1 = 3,271 > ttabel = 2,000 dan probabilitas dan thitung X2 = 4,193 > ttabel = 2,000. Uji F pada taraf signifikan alpha 0,05 diperoleh dari Fhitung (20,677) > Ftabel (3,15). Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara iklan dan harga terhadap loyalitas pelanggan Dairi Hotel Sidikalang secara parsial maupun secara simultan (serentak).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 Hut p |
Keywords: | iklan; harga; loyalitas; pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 19 Dec 2016 03:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13303 |