Harahap, Putri Maya Sari (2013) PENGARUH GAYA HIDUP DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MATAHARI PLAZA MEDAN FAIR DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. SKRIPSI JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709510012 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
709510012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
709510012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
709510012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
709510012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
709510012 BAB I.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
709510012 BAB V.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
709510012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah gaya hidup konsumen pengguna produk Matahari pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang terkadang ingin membeli suatu produk dikarenakan adanya promosi seperti diskon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa besar pengaruh gaya hidup dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Matahari pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi dalam sebanyak 2257orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel 100 orang pengguna produk Matahari. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket (kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dengan persamaan struktural Ŷ = a + b1 X1 + b2 X2 serta diolah dengan program SPSS 17.00 for windows..Dari hasil analisis data maka diperoleh persamaan analisis regresi berganda 2,416 + 0,470 X1 + 0,354 X2.. Kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat diketahui dengan koefisien determinasi (RSquare) dengan hasil sebesar 47% dan sisanya sebesar 53% dijelaskan oleh variabel lain. Gaya hidup dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Matahari pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini terlihat dari Fhitung > Ftabel yaitu 43,042 > 3,09 pada α = 5%. Secara parsial gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6,596 > 1,980 dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,480 > 1,980.Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima yaitu ada gaya hidup dan promosi terhadap keputusan pembelian produk matahari plaza medan fair di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 Har p |
Keywords: | Gaya Hidup; Promosi; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 16 Jan 2017 07:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13297 |