Hafiz, Yulinda (2012) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA SWASTA HUSNI THAMRIN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012 / 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310178 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
708310178 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
708310178 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
708310178 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
708310178 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
708310178 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
708310178 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
708310178 BAB I.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
708310178 BAB V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
708310178 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyak guru menganggap bahwa kecerdasan emosional tidak berperan dalam keberhasilan siswa, namun lebih cenderung kecerdasan intelektual yang berperan . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar akuntansi secara parsial. Serta untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Swasta Husni Thamrin Medan Tahun Pembelajaran 2012 / 2013. Penelitian ini berlokasi di SMA Swasta Husni Thamrin Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS SMA Swasta Husni Thamrin Medan Tahun Pembelajaran 2012 / 2013 yang berjumlah 71 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah adalah sampel total, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan uji koefisien regresi secara parsial (uji t). Kesimpulan penelitian ini adalah kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Swasta Husni Thamrin Medan Tahun Pembelajaran 2012 / 2013. Kesimpulan ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 4,173 > 1,669 dengan signifikan 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Haf p |
Keywords: | Kecerdasan Emosional; Belajar; Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 17 Jan 2017 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13284 |