Fadillah, Suci (2012) PENERAPAN KOLABORASI STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTION ANG GETTING ANSWER DENGAN QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IS SMA SWASTA BUDISATRYA MEDAN T.A. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310153 Cover.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
708310153 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
708310153 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
708310153 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
708310153 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
708310153 Daftar Label.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
708310153 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
708310153 Abstrak.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
708310153 Bab I.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
708310153 Bab V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
708310153 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dengan diterapkan kolaborasi strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dengan Quiz Team dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa di kelas XII IS SMA Swasta Budisatrya Medan T.A. 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Budisatrya Medan pada semester ganjil T.A 2012/2013 dengan subjek adalah siswa kelas XII IS yang berjumlah 42 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus, di mana dalam tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Sedangkan teknik analisis data adalah dengan reduksi data dan penyajian data.Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa, pada siklus I hanya 50% menjadi 76,19% pada siklus II. Sedangkan hasil tes yang dilaksanakan terdapat peningkatan hasil belajar siswa yaitu dari 42 siswa hanya 28 siswa (66,67%) yang tuntas belajar pada siklus I menjadi 36 siswa (85,71%) pada siklus II. Sebagai indikator ketuntasan belajar klasikal ditetapkan 70% siswa memperoleh nilai ≥ 65.Dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dengan Quiz Team pada kompetensi dasar mencatat transaksi/dokumen ke dalam jurnal di kelas XII IS SMA Swasta Budisatrya Medan T.A. 2012/2013 membuktikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar yang signifikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Fad p |
Keywords: | Kolaborasi; Strategi Belajar; Giving Question; Getting Answer |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 08:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13277 |