Sati, Jati Laras (2012) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA YAYASAN PENDIDIKAN ANI IDRUS PERGURUAN ERIA MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114159 Cover.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
708114159 Lembar pengesahan.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
708114159 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
708114159 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
708114159 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
708114159 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
708114159 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
708114159 Abstrak.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
708114159 Bab I.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
708114159 Bab V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
708114159 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana pengaruh kecerdasan emosional (EQ) terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Medan, 2. Bagaimana pengaruh perilaku belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Medan, 3. Bagaimana pengaruh kecerdasan emosional (EQ) dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Medan sebanyak 224 siswa dan sampel yang diambil secara acak sebanyak 36 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi untuk menguji kualitas butir angket digunakan rumus uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus uji regresi berganda, rumus koefisien korelasi sederhana dan berganda, kemudian dilakukan uji hipotesis. Untuk menguji hipotesis nomor 1 dan nomor 2 digunakan rumus uji-t dan untuk menguji hipotesis nomor 3 digunakan uji-F.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Ada pengaruh kecerdasan emosional (EQ) terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Medan Tahun Ajaran 2011/2012 dengan nilai rxy = 0,575 > dari nilai rtabel = 0,329 dan nilai thitung = 3,684 > ttabel = 2,042, 2. Ada pengaruh perilaku belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Medan Tahun Ajaran 2011/2012 dengan nilai rxy = 0,493 > dari nilai rtabel = 0,329 dan nilai thitung = 2,970 > ttabel = 2,042, 3. Ada pengaruh kecerdasan emosional (EQ) dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Medan Tahun Ajaran 2011/2012 dengan nilai rx1x2y = 0,458 > dari nilai rtabel = 0,329 dan nilai Fhitung = 22,847 > Ftabel = 3,28.Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh kecerdasan emosional (EQ) dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Medan Tahun Ajaran 2011/2012
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 Sat p |
Keywords: | Kecerdasan Emosional (EQ); Prilaku Belajar; Prestasi Belajar Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 06:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13244 |