Tuti, Widia (2013) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X AL- HIDAYAH MEDAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
81277110047 COVER.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
81277110047 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
81277110047 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
81277110047 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
81277110047 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
81277110047 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
81277110047 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
81277110047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
81277110047 BAB I.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
81277110047 BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
81277110047 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar dengan prestasi siswa kelas X SMA Al- Hidayah Medan T.P 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Al- Hidayah Medan, T.P 2012/2013, pada bulan juli 2012 dengan jumlah populasi 160 orang dan sampel 25% yaitu 40 orang dengan teknik pengambilan sampel secara random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. Untuk mengetahui hubungan variabel X1 terhadap Y digunakan Uji t regresi, diperoleh sebesar 2,214 pada taraf signifikan 95% atau 0,05 . diperoleh nilai sig 0,003 < 0,05 Dengan demikian hipotesis dapat diterima. Dan untuk mengetahui hubungan variabel X2 terhadap Y diperoleh thitung sebesar 4,283 pada taraf signifikan 95% atau 0,05 dan nilai sig 0,000 < 0,05 dengan demikian hipotesis dapat diterima. Dan hasil dari penelitian setelah melakukan uji F adalah fhitung > sig (0,039 > 0,05). Hal ini berarti secara simultan persepsi siswa terhadap keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar mempunyai hubungan terhadap prestasi belajar siswa kelas x SMA Al- Hidayah Medan. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan persepsi siswa terhadap keteramapilan mengajar guru dan motivasi belajar mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi kelas X SMA Al- Hidayah Medan Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 Tut h |
Keywords: | Persepsi Siswa; Keterampilan; Mengajar Guru; Motivasi; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 13 Feb 2017 05:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13233 |