Junaidi, Fitri (2013) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMUNIKASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS EKONOMI SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 10 BINJAI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141058 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
709141058 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
709141058 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
709141058 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
709141058 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
709141058 BAB I.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
709141058 BAB V.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
709141058 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan komunikasi terhadap prestasi belajar IPS ekonomi siswa kelas VII di SMP Negeri 10 Binjai Tahun Ajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan komunikasi terhadap prestasi belajar IPS ekonomi siswa kelas VII di SMP Negeri 10 Binjai Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 10 Binjai Jl. Rambutan ujung No.33 Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai dan dilaksanakan pada tahun Ajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Binjai yang berjumlah 168 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 orang yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi.Hasil analisis yang diperoleh untuk pengaruh kepemimpinan kepala sekolah (X1) dengan prestasi belajar IPS ekonomi (Y) diperoleh thitung>ttabel (2,441>2,021) yang berarti hipotesis diterima yaitu ada pengaruh yang positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi belajar IPS ekonomi. Dan hasil yang diperoleh untuk pengaruh komunikasi (X2) terhadap prestasi belajar IPS ekonomi (Y) diperoleh thitung>ttabel (2,676>2,021) yang berarti hipotesis diterima yaitu ada pengaruh yang positif dan signifikan komunikasi terhadap prestasi belajar IPS ekonomi. Dalam perhitungan regresi ganda yakni pengaruh kepemimpinan kepala sekolah (X1) dan komunikasi (X2) terhadap prestasi belajar IPS ekonomi (Y) diperoleh fhitung>ftabel (19,614>18,48) yang berarti hipotesis diterima yaitu ada pengaruh yang positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah (X1) dan komunikasi (X2) terhadap prestasi belajar IPS ekonomi (Y).Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan komunikasi terhadap prestasi belajar IPS ekonomi siswa kelas VII SMP Negeri 10 Binjai Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Jun p |
Keywords: | kepemimpinan; gaya; kepala sekolah; komunikasi; prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 03:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13228 |