Setiadi, Dedi (2012) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310028 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
708310028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (659kB) | Preview
708310028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
708310028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
708310028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
708310028 BAB I.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
708310028BAB V.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
708310028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru dengan prestasi belajar ekonomi Kelas X SMA Negeri 1 sei rampah tahun ajaran 2011/2012.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan kebiasaan belajar dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru dengan prestasi belajar ekonomi kelas x sma negeri 1 Sei Rampah tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sei Rampah pada Kelas X Tahun Ajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari lima kelas yang berjumlah 210 orang. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah 65% dari populasi dengan jumlah 136 yang diambil secara random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket untuk kebiasaan belajar siswa dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru, serta studi dokumentasi (DKN) untuk prestasi belajar. Uji validitas untuk analisis butir angket dengan menggunakan program Microsoft Office Excel, sedangkan uji reliabilitas angket dengan menggunakan rumus koefisien alpha. Berdasarkan perhitungan korelasi ganda diperoleh Rhitung > Rtabel (0,503 >0,176), maka ada hubungan yang positif antara kebiasaan belajar dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru dengan prestasi belajar ekonomi kelas X SMA Negeri 1 Sei Rampah Tahun Ajaran 2011/2012 dapat diterima. Kemudian untuk uji hipotesis apabila Fhitung sebesar 22,5 sedangkan Ftabel 3,06 pada taraf signifikan 95% (α = 0,05). Hipotesis yang mengatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru dengan prestasi belajar ekonomi Kelas X SMA Negeri 1 Sei Rampah tahun ajaran 2011/2012 dapat diterima.)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 352.071 Set h |
Keywords: | kebiasaan belajar siswa; persepsi siswa tentang metode mengajar guru; prestasi belajar ekonomi siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 07 Feb 2017 04:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13217 |