Nababan, Corry Elizabeth (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN MELAKUKAN PROSEDUR ADMINISTRASI DI KELAS X-AP SMK MARKUS MEDAN T.A. 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114085 Cover.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
708114085 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
708114085 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
708114085 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
708114085 Abstrak.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
708114085 Bab I.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
708114085 Bab V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
708114085 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) pada pelajaran melakukan prosedur administrasi Pada Materi dokumentasi dan dokumen kantor di SMK Swasta Markus Medan, Kelas X-AP Semester 2 T.A. 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dekriptif kuantitatif dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan Administrasi Perkantoran yang berjumlah 93 orang. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 items. Tekhnik analisa data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini yakni dengan rumus product moment. Hipotesis penelitian ini menyatakan adanya pengaruh yang positif antara model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compositions (CIRC) terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compositions (CIRC) 8,55 dengan standard deviasi 1,18, sedangkan nilai rata-rata dengan model konvensional adalah 5,90 dengan standard deviasi 1,15. Dari data perhitungan uji hipotesis pada taraf α = 0,05 diperoleh thitung sebesar 7,89 dan ttabel diperoleh sebesar 3,01. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa thitung > ttabel atau 7,89 > 3,01. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compositions (CIRC) ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compositions (CIRC) terhadap hasil belajar melakukan prosedur administrasi siswa di kelas X AP SMK Swasta Markus Medan tahun ajaran 20011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 650.071 Nab p |
Keywords: | model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compositions (CIRC; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 05 Jan 2017 03:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13123 |