PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN VARIASI METODE MENGAJAR DOSEN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2009

Butar- butar, Dyanti SR (2012) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN VARIASI METODE MENGAJAR DOSEN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2009. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 708114107 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
708114107 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 708114107 Cover.pdf]
Preview
Text
708114107 Cover.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 708114107 Bab V.pdf]
Preview
Text
708114107 Bab V.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 708114107 Bab I.pdf]
Preview
Text
708114107 Bab I.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of 708114107 Abstrak.pdf]
Preview
Text
708114107 Abstrak.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 708114107 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
708114107 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 708114107 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
708114107 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 708114107 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
708114107 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh persepsi mahasiswa mengenai media pembelajaran dan variasi metode mengajar dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Administrasi Perkantoran angkatan 2009. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan Estate. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Program studi administrasi perkantoran angkatan 2009 yang berjumlah 113 orang. Teknik pengambilan sampel di setiap kelas dengan cara random sampling. Instrumen Penelitian yang digunakan adalah Angket dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 75 item. Dari hasil perhitungan uji F regresi, untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa mengenai penggunaan media pembelajaran dan variasi metode mengajar dosen terhadap motivasi belajar mahasiwa pendidikan administrasi perkantoran fakultas ekonomi universitas negeri medan angkatan 2009 diperoleh = 3,416 > = 3,160 pada taraf signifikan 95% atau α=5% dengan dk = n-2(60-3=57). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi mahasiswa mengenai penggunaan media pembelajaran dan variasi metode mengajar dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa administrasi perkantoran fakultas ekonomi universitas negeri medan angkatan 2009 diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan media pembelajaran dan variasi motode mengajar dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 650.071 But p
Keywords: Variasi Metode Mengajar; Motivasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 05 Jan 2017 03:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13118

Actions (login required)

View Item
View Item