Ulfa, Maria (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS XI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014�. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341080 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
709341080 SURAT PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
709341080 SURAT PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
709341080KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
709341080 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
709341080 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
709341080 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
709341080 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
709341080 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
709341080 BAB I.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
709341080 BAB V.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
709341080 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Kearsipan Kelas XI SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Kearsipan Kelas XI SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK NEGERI 7 MEDAN Semester Ganjil yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling yaitu kelas XI AP1 sebagai kelas eksperimen dan XI AP2 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen berjumlah 30 orang dan kelas kontrol berjumlah 30 orang. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 item, dimana sebelumnya telah diujicobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, realibilitas tes.Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pre test kelas eksperimen 57,33 dengan standar deviasi 11,20 dan nilai rata-rata kelas kontrol 57,83 dengan standar deviasi 10,96. Berdasarkan hasil uji normalitas dan uji homogenitas pada data hasil tes kedua kelompok tersebut diperoleh bahwa data kedua sampel normal dan homogen. Setelah pembelajaran selesai diberikan, diperoleh nilai rata-rata post test pada kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran berdasarkan masalah sebesar 82,83 dengan standar deviasi 11,04 dan pada kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional sebesar 69,67 dengan standar deviasi 10,08.Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus Uji-t dengan dk (n1 + n2- 2) pada taraf α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung = 5,0828 sedangkan untuk ttabel = 1,6768 sehingga thitung > ttabel (5,0828 > 1,6768). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 5,0828 > 1,6768 dengan kata lain hipotesis diterima. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar siswa Kearsipan di kelas XI AP SMK NEGERI 7 MEDAN T.P. 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307. 19/ulf/p |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN;TAKING STICK; HASIL BELAJAR;KONVENSIONAL |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 13 Feb 2017 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13066 |