Ritonga, Ramadhani (2014) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 26 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 709341108 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM. 709341108 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
7. NIM. 709341108 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
3. NIM. 709341108 ABSTRACT ID.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
6. NIM. 709341108 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
8. NIM. 709341108 TABLES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
5. NIM. 709341108 PREFACE.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
9. NIM. 709341108 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
11. NIM. 709341108 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (636kB) | Preview
15. NIM. 709341108 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
10. NIM. 709341108 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas apakah ada hubungan intensitas perhatian orang tua dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 26 Medan tahun pelajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan hubungan intensitas perhatian orang tua dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 26 Medan tahun pelajaran 2013/2014.Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 26 Medan dengan populasi sebanyak 272 Orang dan sampel sebanyak 70 responden. Tehnik pengambilan sampel adalah simple random sampling dan instrumen yang di gunakan untuk mangukur hubungan intensitas perhatian orang tua dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar berupa angket yang berjumlah 40 soal. Vadilitas tes diuji dengan menggunakan teknik Korelasi Product Moment dengan hasil dari 40 instrumen semuanya dinyatakan valid. Reabilitas tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Crobach dengan hasil rhitung > rtabel (0,866 > 0,334) untuk hubungan menggunakan intensitas perhatian orang tua dan rhitung > rtabel (0,872>0,334) untuk kemandirian belajar.Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji t pada taraf signifikansi 95% dengan alpha 5%. Hasil yang diperoleh menunjukkan terhadap hubungan intensitas perhatian orang tua berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa yaitu 2,527>2,00 dan kemandirian belajar juga berpengaruh signifikan terhadap prestasi siswa yaitu 4,649>2,00. Hasil yang diperoleh pada uji F menunjukkan bahwa variabel intensitas perhatian orang tua dan kemandirian belajar berpengaruh terhadap prestasi siswa dengan signifikansi 95% dan alpha 5% yaitu Fhitung > Ftabel (18,754 > 3,13). Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan secara simultan antara intensitas perhatian orang tua dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar IPS siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 352.071 Rit h |
Keywords: | Kemandirian belajar; Prestasi belajar; Inytensitas perhatian orang tua. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 18 Oct 2016 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13064 |