Dongoran, Eva Meliana (2014) HUBUNGAN KREATIFITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MENGELOLA PERALATAN KANTOR DI KELAS X1 AP SMK YAPIM TARUNA MEDAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 709441014 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM. 709441014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (543kB) | Preview
3. NIM. 709441014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
4. NIM. 709441014 ABSTRAK ID.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6. NIM. 709441014 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
7.NIM. 709441014 TABLES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM. 709441014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
10. NIM. 709441014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
14. NIM. 709441014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
9. NIM. 709441014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa dikarenakan kurangnya kreatifitas guru dan fasilitas belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Hubungan Kreatifitas Guru Dan Fasilitas Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Mengelola Peralatan Kantor di Kelas X1 AP SMK Yapim Taruna Medan T.P 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Yapim Taruna Medan T.P 2013/2014 dengan populasi seluruh kelas XI yang berjumlah 76 orang. Sampel dalam penelitian adalah seluruh populasi.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Angket kreatifitas guru di uji validitasnya dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat penerimaan signifikansi 95% dan alpha 5%. Dari 15 item angket fasilitas belajar yang di uji, terdapat 14 item yang dinyatakan valid dan satu lagi dinyatakan tidak valid. Realibilitas angket kreatifitas guru diuji dengan rumus alpha sebesar 0,730. Angket fasilitas belajar di uji validitasnya dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat penerimaan signifikansi 95% dan alpha 5%. Dari 15 item angket fasilitas belajar yang diuji, terdapat 14 item angket yang dinyatakan valid dan 1 item yang dinyatakan tidak valid. Realibiltas item angket diuji dengan rumus koefisien alpha sebesar 0,826.Teknik analisis data yang digunakan metode statistik regresi linear ganda diperoleh hasil Ỳ = 51.241 + 0.419X1 + 0.283X2., hal ini menunjukkan bahwa nilai Y dipengaruhi X1 dan X2. Untuk menguji hipotesis, digunakan uji “F” pada taraf signifikansi 95% atau alpha 5% dengan hasil 30.534 dengan demikian Fhitung dibandingkan dengan Ftabel yaitu 30.534>3.121 maka hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreatifitas guru dan fasilitas belajar siswa dengan hasil belajar siswa mata pelajaran mengelola peralatan kantor kelas XI AP Smk Yapim Taruna Medan T.P 2013/2014 daat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.207 19 Don h |
Keywords: | Kreatifitas guru; Pasilitas belajar; Hasil belajar; Ciri - ciri. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13042 |