Fauziana, Fauziana (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS MADRASAH ALIYAH NEGERI LIMA PULUH TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341039 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
709341039 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
709341039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
709341039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
709341039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
709341039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
709341039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
709341039 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
709341039 BAB I.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
709341039 BAB V.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
709341039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS Madrasah Aliyah Negeri Limapuluh tahun ajaran 2013/2014.Jumlah populasi pada penelitian ini 56 responden, dan dengan menggunakan teknik total sampling maka jumlah sampel adalah 56 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuisioner yang terdiri atas 28 butir untuk variabel kecerdasan emosional dan 15 butir untuk variabel perilaku belajar dengan teknik cronbach alpha diperoleh nilai reliabilitas sebesar 0,960 untuk variabel kecerdasan emosional dan 0,904 untuk variabel perilaku belajar. Teknik analisis data secara deskriptif dan inferensial. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji-F dan uji-t.Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y=47,214+0,381 +0,265 . Hasil uji determinasi dari nilai adalah 0,746. Dan uji-t diperoleh dengan taraf signifikan 0,000<0,05 untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh dengan taraf signifikan 0,001<0,05. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh hasil =77,764 dengan taraf signifikan 0,000<0,05.Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perilaku belajar terhadap prestasi belajar siswa. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.314 071 2 Fau p |
Keywords: | Kecerdasan emosional; Prilaku belajar; Prestasi belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 07:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13036 |