Simbolon, Rafael (2012) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK BM DHARMA BAKTI MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310125 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
708310125 COVER.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
708310125 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
708310125 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
708310125 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
708310125 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
0708310125 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
708310125 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
708310125 BAB I.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
708310125 BAB V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK SMK BM Dharma Bakti Medan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif The Power Of Two terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK SMK BM Dharma Bakti Medan Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Dharma Bakti Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan total sampling yang terdiri dari kelas eksperimen 30 orang dan kelas kontrol 30 orang. Cara pengambilan data dalam bentuk essay test sebanyak 5 soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan nilai rata-rata varians, menghitung uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan uji F, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila thitung > ttabel pada . Dari hasil analisis data dan perhitungan diperoleh nilai rata-rata postest pada kelas eksperimen 75,50 dengan standar deviasi 12,84 dan kelas kontrol diperoleh rata-rata 63,39 dengan standar deviasi 12,34. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t, dengan . Pada postest hasil belajar diperoleh thitung =6,16 sedangkan t_(tabel )= 2,002 dengan thitung >〖 t〗_(tabel) sehingga Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran aktif The Power Of Two terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK SMK BM Dharma Bakti Medan Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Sim p |
Keywords: | Hasil Belajar Akuntansi; Strategi Pembelajaran Aktif The Power Of Two; Pembelajaran Konvensional |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 28 Dec 2016 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12973 |