Sianturi, Pita Betha (2012) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARA AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114223 COVER.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
708114223 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
708114223 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
708114223 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
0708114223 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
708114223 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
708114223 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
708114223 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
708114223 BAB I.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
708114223 BAB V.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
708114223 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah hubungan antara Kebiasaan Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Akuntansi? Dan penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan yang positif dan signifikan antara Kebiasaan Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Siswa Kelas XI Ak SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan yang beralamat di Jl. STM No. 12-E, Kampung Baru, Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam menguji hipotesis, maka teknik pengumpulan data adalah observasi, dokumentasi dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 182 siswa. Sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini digunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebanyak 125 siswa. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan rumus Korelasi Product Moment dengan nilai rxy = 0,762 yang artinya bahwa hubungan Kebiasaan Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Ak pada Mata Pelajaran Akuntansi tergolong kuat. Kemudian untuk uji hipotesis digunakan uji t dengan dk = n-2 = 123 pada taraf signifikansi (taraf kepercayaan) 95% atau alpha 5% dengan hasil thitung = 13,05 sedangkan ttabel = 1,980 (13,05 > 1,980). Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kebiasaan Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Siswa Kelas XI Ak SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Sia h |
Keywords: | Kebiasaan; Kebiasaan Belajar; Prestasi belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Dec 2016 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12942 |