Siregar, Puspita Sari (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENTS HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AK SMK BM SINAR HUSNI HELVETIA T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
0708114226 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
0708114226 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
708114226 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
708114226 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
0708114226 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
0708114226 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
708114226 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
708114226 BAB I.pdf - Published Version
Download (654kB) | Preview
708114226 BAB V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
708114226 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XII AK SMK BM Sinar Husni Helvetia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran question students have terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII AK SMK BM Sinar Husni Helvetia T.P. 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Sinar Husni Helvetia T.P. 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan random sampling yang terdiri dari kelas eksperimen 20 orang dan kelas kontrol 20 orang. Cara pengambilan data dalam bentuk objective test sebanyak 20 soal, dimana telah di uji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, reliabilitas tes, daya pembeda tes dan tingkat kesukaran.Dari hasil analisis data dan perhitungan diperoleh nilai rata-rata postest pada kelas eksperimen 75,25 dengan standar deviasi 11,06 dan kelas kontrol diperoleh rata-rata 63,50 dengan standar deviasi 10,27. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t, dengan . Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung = 3,485 dan ttabel = 2,024. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa thitung > ttabel yaitu 3,485 > 2,024 dengan kata lain hipotesis Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran question students have terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII AK SMK BM Sinar Husni Helvetia T.P. 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Sir p |
Keywords: | Hasil Belajar; Model Pembelajaran Question Students Have; pembelajaran konvensional |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Dec 2016 03:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12932 |