Purba, Febrina Veronika (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TUGETHER (NHT) DAN MEDIA TEKA TEKI SILANG (TTS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IS 2 SMA YAYASAN PERGURUAN INDONESIA MEMBANGUN MEDAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310046 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
708310046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
708310046 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
708310046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
0708310046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
708310046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
708310046 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
708310046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
708310046 BAB I.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
708310046 BAB V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
708310046 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IS 2 SMA Yayasan Perguruan Indonesia Membangun Medan T.A 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa serta perbedaan antara siklus I dan siklus II, dengan menerapkan model pembelajaran Number Head Tugether (NHT) dan media Teka Teki Silang (TTS) pada siswa kelas XII IS 2 di SMA Yayasan Perguruan Indonesia Membangun Medan T.A 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Yayasan Perguruan Indonesia Membangun Medan jalan Sisingamanga Raja Air Bersih No. 46 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XII IS 2 yang berjumlah 34 orang, dan objek dalam penelitian ini adalah penerapan Model Pembelajaran Number Head Tugether (NHT) Dan Media Teka Teki Silang (TTS) Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus di mana, dalam tiap siklus terdiri dalam 4 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Dalam pengumpulan data teknik yang digunakan adalah melalui tes hasil belajar dan observasi. Adapun teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan penyimpulan data.Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh rata-rata aktivitas siswa memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan, pada siklus I terdapat 14 orang menjadi 28 orang pada siklus II yang termasuk dalam kriteria aktivitas tinggi. Dari hasil analisis data diperoleh data tes sebelum penerapan dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 12 orang (35,29%) dengan rata-rata nilai 63,53, sedangkan pada siklus I yang tuntas sebanyak 14 orang (41,18%) dengan rata-rata nilai 67,21. Meningkat pada siklus II menjadi sebanyak 28 orang (82,35%) dengan rata-rata nilai 74,41 atau mengalami peningkatan sebesar 41.17%.Dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Number Head Tugether (NHT) Dan Media Teka Teki Silang (TTS) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII IS 2 SMA Yayasan Perguruan Indonesia Membangun Medan T.A 2012/2013 mengalami peningkatan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Pur p |
Keywords: | Penerapan Model Pembelajaran Number Head Tugether (NHT); Media Teka Teki Silang (TTS); Aktivitas Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 21 Dec 2016 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12921 |