Sitompul, Nevi Vilanty (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SMARTFREN PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.
708221059 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
0708221059 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
708221059 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
708221059 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
708221059 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
708221059 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
708221059 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
708221059 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
708221059 BAB I.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
708221059 BAB V.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
708221059 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Pada umumnya tujuan dari perusahaan adalah memperoleh laba optimal dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan begitu juga tujuan dari perusahaan PT. Smartfren Telecom. Untuk mencapai laba yang optimal Smartfren harus meningkatkan pembelian konsumen terhadap produk mereka. Banyak faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen baik dari internal perusahaan maupun eksternal perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari faktor kualitas pelayanan dan harga terhadap pembelian konsumen yang ada di jurusan manajemen fakultas ekonomi UNIMED akan produk Smartfren. Dengan populasi dan sempel sebanyak 50 orang.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket (kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert yang diolah secara statistik dengan menggunakan metode Analisis Jalur. Sesuai dengan model diagram jalur, ditemukan persamaan struktural yaituY = P_(yx_1 ) X_1+ P_(yx_2 ) X_2+ ε. Diolah dengan program SPSS 17.00 For Windows.Dari hasil data maka diperoleh hasil persamaan Y = 0.312X1 + 0.307X2 + 0.875 ε hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pembelian (Y) yaitu dengan nilai koefisien 0,312. Kontribusi kualitas pelayanan (X1) secara langsung terhadap pembelian (Y) adalah sebesar 9,7% dan kontribusi secara tidak langsung adalah sebesar 2,2%. Begitu juga dengan harga (X2) yang memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pembelian (Y) yaitu dengan koefisien 0,307. Kontribusi langsung harga (X2) terhadap pembelian (Y) adalah sebesar 9,4% dan kontribusi secara tidak langsung adalah sebesar 2,2%. Dari perhitungan R square juga diperoleh nilai R2 = 0,235 yang berarti kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) memberikan pengaruh sebesar 23,5% sedangkan 76,5% dipengaruhi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 Sit p |
Keywords: | Kualitas Pelayanan; Harga; Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Nov 2016 04:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12823 |