Hutasuhut, Masriani (2016) THE CLASSROOM TEACHING PROCESS OF SPEAKING ENGLISH IN THE SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8116111011 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 8116111011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
3. NIM. 8116111011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM. 8116111011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
5. NIM. 8116111011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
6. NIM. 8116111011 TABLES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 8116111011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM. 8116111011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 8116111011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
13. NIM. 8116111011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM. 8116111011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Kajian ini berkaitan dengan proses di dalam kelas selama pengajaran berbicara bahasa inggris di kelas sebelas siswa SMAN 1 Sibolga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengajaran berbicara Bahasa Inggris di SMAN 1 Sibolga dan mengapa pengajaran berbicara Bahasa Inggris ini dilakukan dengan cara demikian. Kajian ini menggunanakan desain penelitian kualitative. Data didapatkan dari hasil observasi dan interview. Data yang sudah dikumpulkan dianalisa dengan menggunakan model interaktif oleh Miles dan Hubarman. Lokasi penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Sibolga. Subjek dari penelitian ini yaitu guru bahasa inggris yang mengajar di kelas sebelas unggulan, kelas sebelas IPA SMA Negeri 1 Sibolga. Hasil kajian ini adalah bahwa cara pengajaran berbicara bahasa inggris yang dilakukan oleh guru tidak cocok diterapkan untuk siswa menengah atas karena tidak dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa inggris. Pengajaran berbicara akan lebih efektif ketika guru mampu mengelaborasi pengajaran berbicara tersebut. Dari data analisis menunjukkan bahwa guru belum mengajar berbicara bahasa Inggris dengan benar.Hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan guru tentang hakikat dalam pengajaran berbicara bahasa inggris itu sendiri baik secara teoritis ataupun dalam penerapannya dilapangan. Pengajaran berbicara bahasa inggris membutuhkan kemampuan guru dan pengetahuan siswa untuk membuat proses pembelajaran tersebut berjalan degan baik. Sehingga sangat dianjurkan bagi guru untuk lebih memahami terlebih dahulu tentang landasan teori tentang pengajaran berbicara, mendorong siswa untuk lebih percaya diri dan membantu siswa untuk mengatasi kesulitan mereka dalam memahami makna kata. Kemudian keragaman media, materi ajar, fasilitas dan strategi harus dikolaborasikan dalam pengajaran berbicara bahasa inggris, sehingga bagi guru-guru sangat dianjurkan untuk selalu memutahirkan, merevisi, dan mencocokkan materi dengan perkembangan dunia untuk menemukan strategi dan media yang paling cocok dalam pengembangan pengajaran berbicara bahasa inggris bagi siswa SMA.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 418.830 712 Hut c |
Keywords: | Pengajaran berbicara; Bahasa inggris; Makna kata |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass media |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Aug 2016 09:54 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 09:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12718 |