Pandiangan, Melvi Angelina (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP N 2 ADIANKOTING T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113311031 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4113311031 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
4113311031 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4113311031 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4113311031 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
4113311031 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4113311031 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4113311031 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4113311031 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
4113311031 BAB I.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
4113311031 BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4113311031 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Mengetahui apakah dengan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pokok bahasan aritmetika sosial (2) Mengetahui pengelolaan pembelajaran yang dilaksanakan guru dengan menerapkan pembelajaran Numbered Heads Together. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian yaitu kelas VII-1 SMP Negeri 2 Adiankoting yang berjumlah 30 siswa. Objek penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa dengan penerapan pembelajaran Numbered Heads Together pada pokok bahasan Aritmetika Sosial Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini terdiri dari dua siklus, dimana di akhir setiap siklus diberikan tes kemampuan pemecahan masalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa. Data yang diperlukan diperoleh dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah yang berbentuk uraian yakni tes awal sebanyak 5 soal , tes kemampuan pemecahan masalah I sebanyak 4 soal dan kemampuan pemecahan masalah II sebanyak 5 soal. Berdasarkan hasil tes awal diketahui tingkat kemampuan pemecahan masalah siswa rendah dengan nilai rata â€
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MAT 176 |
Keywords: | - |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 06:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12629 |