Tampubolon, Ida Putry (2015) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI DI KELAS XI IPA SMA SWASTA NUSANTARA LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113141037 COVER.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4113141037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
4113141037 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
4113141037 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
4113141037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
4113141037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4113141037 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4113141037 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
4113141037 BAB I.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4113141037 BAB V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4113141037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar, dan aktivitas siswa dengan implementasi metode pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar dan aktivitas siswa pada materi sistem ekskresi di kelas XI IPA SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA yang terdiri 3 kelas, dengan jumlah 114 orang dan sampel penelitian ini adalah Kelas XI IPA 1 yang diambil secara acak (random sampling). Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan pada penelitian adalah tes objektif 25 soal pilihan berganda yang telah diuji validitasnya. Selain tes hasil belajar, ada lembar observasi yang dibuat untuk memperoleh data tentang aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung dan lembar penilaian untuk hasil mind mapping tiap siswa. Hasil belajar yang diperoleh adalah 86,49% dengan kategori tinggi. Aktivitas siswa yang tergolong baik (74,35%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 101 |
Keywords: | Metode mind mapping; hasil belajar; aktivitas siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 06:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12500 |