Tuti, Sri (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQURY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU KALOR DAN PERPINDAHAN KALOR KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 BATANG KUIS T.P. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113121062 COVER.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
4113121062 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
4113121062 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4113121062 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4113121062 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4113121062 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
4113121062 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
4113121062 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4113121062 BAB I.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4113121062 BAB V.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
4113121062 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry training terhadap hasil belajar siswa pada materi suhu, kalor dan perpindahan kalor kelas X semester II SMA Negeri 1 Batang Kuis T.P 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group Pre-test dan Pos-test. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X semester II SMA Negeri 1 Batang Kuis yang terdiri dari 9 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 9 kelas secara acak yaitu kelas X-9 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan kelas X-7 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes hasil belajar yang telah divalidasi dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah 15 soal dengan 5 option dan lembar observasi aktivitas belajar siswa.Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretes dan postes kelas eksperimen sebesar 30,89 dan 74,89. Dan nilai rata-rata pretes dan postes kelas kontrol sebesar 31,78 dan 66,67. Aktivitas siswa dalam proses pembelajaran kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata nilai 541,98 dengan kategori sangat aktif dan aktivitas siswa selama proses pembelajaran kelas kontrol memiliki nilai rata-rata 522 dengan kategori cukup aktif. Hasil uji hipotesis menggambarkan bahwa ada perbedaan akibat pengaruh penggunaan model pembelajaran inquiry training terhadap hasil belajar siswa pada materi suhu, kalor dan perpindahan kalor di kelas X semester II SMA Negeri 1 Batang Kuis T.P 2014/2015. Kata kunci : Model pembelajaran inquiry training
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FIS 156 |
Keywords: | Model Pembelajaran Inqury Training; Suhu; Kalor; Perpindahan Kalor |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12482 |