Anggi, Juli Tiara (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SEMESTER II SMA PAB 8 SAENTIS DELI SERDANG T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4111121011 COVER.pdf - Published Version
Download (882kB) | Preview
4111121011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
4111121011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4111121011 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4111121011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4111121011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4111121011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4111121011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4111121011 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4111121011 BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4111121011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry training terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Listrik Dinamis di kelas X semester II SMA PAB 8 Saentis Deli Serdang T.P 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X semester II di SMA PAB 8 Saentis Deli Serdang T.P 2014/2015 yang terdiri dari 5 kelas berjumlah 235 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas dari kelas secara acak yaitu kelas X2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 39 orang dan kelas X3 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 34 orang. Instrumen yang digunakan yaitu tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah 15 soal yang telah divalidasi yang terdiri dari 5 pilihan jawaban dan lembar observasi aktivitas siswa yang di analisis secara deskriptif dan diamati oleh dua observer. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretes dan postes untuk kelas eksperimen adalah 33,33 dan 70,94, sedangkan nilai rata pretes dan postes untuk kelas kontrol adalah 32,94 dan 62,35. Dari hasil observasi aktivitas belajar siswa dari pertemuan I sampai pertemuan III, diperoleh nilai rata-rata aktivitas siswa dikelas eksperimen sebesar 70,17 dengan kategori aktif dan nilai rata-rata aktivitas dikelas kontrol sebesar 59,71 dengan kategori cukup aktif.. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh bahwa ada pengaruh model pembelajaran inquiry training terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok listrik inamis di kelas X semester II SMA PAB 8 Saentis Deli Serdang T.P 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FIS 065 |
Keywords: | inquiry training; hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 05:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12414 |