Syahputri, Yeni (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MAHASISWA JALUR SNMPTN DAN SBMPTN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN TAHUN 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
4111141023 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
4111141023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4111141023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
4111141023 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
4111141023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
4111141023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4111141023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4111141023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
4111141023 BAB I.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
4111141023 BAB V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
4111141023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar mahasiswa reguler jalur SNMPTN dan SBMPTN Program Studi Pendidikan Biologi Unimed dan mengetahui kecermatan alat seleksi jalur SNMPTN dan SBMPTN sebagai kualifikasi kelulusan calon mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Unimed angkatan tahun 2013. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa reguler Program Studi Pendidikan Biologi Unimed angkatan tahun 2013 yang dikelompokkan menjadi dua yaitu mahasiswa reguler jalur SNMPTN dan SBMPTN. Jumlah total sampel 143 orang terdiri dari 75 orang mahasiswa reguler jalur SNMPTN dan 68 orang mahasiswa reguler jalur SBMPTN. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian ex post facto. Data hasil belajar berupa IPK dari KHS mahasiswa semester 1 sampai 3 dan data pendukung melalui pengisian angket. Dari hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh bahwa rata-rata IPK mahasiswa reguler jalur SNMPTN adalah 3,17 dan rata-rata IPK mahasiswa reguler jalur SBMPTN adalah 3,20. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan yang signifikan (� = 0,05). Dari hasil analisis angket untuk mengetahui kecermatan alat seleksi jalur SNMPTN dan SBMPTN memberi gambaran bahwa penilaian seleksi jalur SNMPTN sesuai dengan ketentuan alat seleksi yang digunakan, sedangkan seleksi jalur SBMPTN menggunakan soal ujian yang termasuk dalam kategori sulit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 013 |
Keywords: | Hasil Belajar; Program Studi Pendidikan Biologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12310 |