Sitepu, Riskana Br. (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SMA NEGERI 1 PERAGAHAN SEI BINTAI T.P. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4111121018 COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
4111121018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
4111121018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
4111121018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4111121018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4111121018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4111121018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4111121018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4111121018 BAB I.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
4111121018 BAB V.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
4111121018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaranProblem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa pada materi pokoksuhu dan kalor. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi eksperimen dengandesain two group Pre-test dan Pos-test, Populasi penelitian ini adalah semua siswakelas X semester II. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik cluster randomsampling, yang terdiri dari dua kelas. Kelas X-2 sebagi kelas eksperimen dankelas X-1 sebagai kelas kontrol. Siswa di kelas eksperimen berjumlah 27 orangdan di kelas kontrol sebanyak 24 orang. Instrumen yang digunakan berupa essaytes sebanyak 10 soal. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji t setelah databerdistribusi normal dan homogen. Berdasarkan hasil analisis data dan ujihipotesis diperoleh bahwa ada pengaruh model Problem Based Learning (PBL)dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FIS 046 |
Keywords: | pengaruh; Problem Based Learning; Konvensional; Aktivitas; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12296 |