Darlina, Nova (2015) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING MENGGUNAKAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI I TANJUNG MORAWA T.P. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113321027 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
4113321027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
4113321027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
4113321027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
4113321027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
4113321027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4113321027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
4113321027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4113321027 BAB I.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4113321027 BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
4113321027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning menggunakan peta konsep terhadap hasil belajar siswa pada materi suhu dan kalor di kelas X semester II SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.P 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian two group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Semester II SMA N 1 Tanjung Morawa yang terdiri dari 10 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 10 kelas secara acak yaitu kelas X-6 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 40 orang dan kelas X-7 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 40 orang. Instrumen dalam penelitian ini ada 2 buah yaitu tes hasil belajar yang telah divalidasi dalam bentuk essay sebanyak 10 soal dan lembar observasi aktivitas belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji kesamaan rata â€
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FIS 040 |
Keywords: | Problem Based Learning; Peta Konsep; aktivitas Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 05:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12285 |