Hasugian, Khoirani (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DENGAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 LAE PARIRA T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113321020 COVER.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4113321020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
4113321020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
4113321020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
4113321020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
4113321020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
4113321020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
4113321020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4113321020 BAB I.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4113321020 BAB V.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4113321020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Inquiry Training dengan menggunakan Peta Konsep terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor di kelas X Semester II SMA Negeri 1 Lae Parira T.P. 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Semester ganjil SMA Negeri 1 Lae Parira yang terdiri dari empat kelas. Sampel penelitian ini diambil dua kelas yaitu X-A (sebagai kelas eksperimen) dan kelas X-B (sebagai kelas kontrol) yang masing-masing berjumlah 32 dan 34 siswa yang di tentukan dengan teknik Claster Random Sampling. Kemudian diberikan perlakuan yang berbeda, kelas eksperimen dengan model pembelajaran Inquiry Training dengan menggunakan Peta Konsep dan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes essay yang telah divalidkan oleh validator.Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretes kelas eksperimen 28,2 dan nilai rata-rata kelas kontrol 27,8. Dari hasil uji t diperoleh thitung = 0,169 dan ttabel = 1,998 karena t_(hitung > ) t_tabel, maka H_a diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Inquiry Training dengan menggunakan Peta Konsep terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor di kelas X Semester II SMA Negeri 1 Lae Parira T.P. 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FIS 017 |
Keywords: | Model inquiry training; peta konsep; hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 02:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12242 |