Ulandari, Lavenia (2015) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PROGRAM LINEAR DENGAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X DI SMK - BM PAB 3 MEDAN ESTATE T.A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113311029 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4113311029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
4113311029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
4113311029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
4113311029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
4113311029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
4113311029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
4113311029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
4113311029 BAB I.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
4113311029 BAB V.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
4113311029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
4113311029 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
Abstract
Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi program linear di SMK–BM PAB 3 Medan Estate Tahun Ajaran 2014/ 2015.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus, siklus I terdiri dari dua kali pertemuan dan pada siklus II terdiri dari dua kali pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-PK SMK–BM PAB 3 Medan Estate yang berjumlah 37 orang. Objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar pada materi program linear dengan model Quantum Teaching pada siswa kelas X–PK SMK–BM PAB 3 Medan Estate tahun ajaran 2014/2015.
Berdasarkan hasil analisis data setelah pemberian tindakan diperoleh pada siklus I terdapat 19 orang siswa atau 51,35% yang mencapai nilai 70 dengan nilai rata-rata adalah 64,86 (rendah). Dari 37 orang siswa diperoleh penyebaran tingkat penguasaan siswa, yaitu 3 orang siswa atau 8,10% yang memiliki tingkat kemampuan sangat tinggi, 6 orang siswa atau 16,22% yang memiliki tingkat kemampuan tinggi, 14 orang siswa atau 37,84% yang memiliki tingkat kemampun sedang, 8 orang siswa atau 21,62% yang memiliki tingkat kemampuan rendah dan 6 orang siswa atau 16,22% yang memiliki tingkat kemampuan sangat rendah. Pada siklus II terdapat 32 orang siswa atau 86,49% yang mencapai nilai 70 dengan nilai rata-rata adalah 77,29 (sedang). Dari 37 orang siswa diperoleh penyebaran tingkat penguasaan siswa, yaitu 5 orang siswa atau 13,51% yang memiliki tingkat kemampuan sangat tinggi, 11 orang siswa atau 29,73% yang memiliki tingkat kemampuan tinggi, 17 orang siswa atau 45,94% yang memiliki tingkat kemampun sedang, 2 orang siswa atau 5,41% yang memiliki tingkat kemampuan rendah dan 2 orang siswa atau 5,41% yang memiliki tingkat kemampuan sangat rendah. Dengan demikian, kelas tersebut telah memenuhi kriteria target peningkatan, yaitu terdapat 85% siswa yang mengikuti tes telah mencapai nilai 70 sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi program linear di SMK–BM PAB 3 Medan Estate.
Berdasarkan hasil analisis data dan observasi kegiatan pembelajaran, penerapan model Quantum Teaching dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MAT 018 |
Keywords: | Model Quantum teaching; program linear |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12241 |