Siagian, Venansius (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISIONS (STAD) DAN TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS,). Undergraduate thesis, UNIMED.
071244110071 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
071244110071 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
071244110071 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
071244110071 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
071244110071 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
071244110071 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071244110071 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071244110071 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
071244110071 BAB I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
071244110071 BAB V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
071244110071 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
071244110071 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model kooperatif tipe STAD dan dengan menggunakan model kooperatif tipe TPS pada pokok bahasan Trigonometri di kelas X SMAN 4 Pematangsiantar T.A. 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 4 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2013/2014. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini ada dua kelas, yaitu kelas X-1 dan kelas X-2. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan test (berbentuk pilihan ganda serta uraian) untuk melihat perbedaan hasil belajar matematika siswa dan observasi untuk melihat pengelolaan pembelajaran. Dari analisa data tes hasil belajar, hasil pengujian pada taraf signifikansi dan dk = n1 + n2
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 516.240 712 Sia p |
Keywords: | belajar matematika; hasil belajar; pembelajaran kooperatif; STAD; TPS; trigonometri; ukuran sudut |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 06:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12173 |