Anggraini, Riri (2015) PENGARUH MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA PADA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DAN RASA PERCAYA DIRI SISWA SMA PADA POKOK BAHASAN TERMOKIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103131055 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
4103131055 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
4103131055 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4103131055 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4103131055 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
4103131055 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4103131055 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4103131055 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4103131055 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4103131055 BAB I.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
4103131055 BAB V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
4103131055 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh media ular tangga pada model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar kimia siswa. (2) pengaruh media ular tangga pada model pembelajaran berbasis masalah terhadap rasa percaya diri siswa. (3) hubungan antara hasil belajar kimia dan rasa percaya diri siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Al-Hidayah yang terdiri dari 2 kelas. Kedua kelas ini diperlakukan dengan 2 perlakuan yang berbeda yaitu dengan media permainan ular tangga dan tanpa media permainan ular tangga pada model pembelajaran berbasis masalah. Instrumen pengumpulan data digunakan tes hasil belajar berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 butir soal (rhitung = 0,836), serta instrumen data percaya diri siswa digunakan lembar observasi. Jenis penelitian ini bersifat quasi eksperiment dengan desain penelitian uji awal dan akhir kelompok control acak (Randomized Control-Group Only Design.). Teknik analisa data menggunakan uji
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.240 712 Ang p |
Keywords: | HasilBelajar;Model pembelajaran;Media Pembelajaran;Energi Ikatan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 04:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12161 |