Kemit, Lia Monica (2014) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DI SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.
4101111026 COVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4101111026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
4101111026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
4101111026 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
4101111026 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
4101111026 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
4101111026 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
4101111026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
4101111026 BAB I.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
4101111026 BAB V.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4101111026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan rendahnya kemampuan pemecahan
masalah matematika siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis
perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan
menerapkan 2 model pembelajaran, yaitu model pembelajaran kooperatif tipe
Team Accelerated Instruction (TAI) dan model pembelajaran Problem Based
Learning di kelas VII SMP Letjen Jamin Ginting’s Berastagi T.A. 2014/2015.
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Letjen Jamin Ginting’s
Berastagi T.A. 2014/2015 yang terdiri dari 4 kelas paralel. Sedangkan, yang
menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sampel homogen, yang dipilih secara
acak setelah sebelumnya diberikan pretest untuk populasi, siswa sebagai sampel
sebanyak 2 kelas, yaitu kelas VII-A sebanyak 31 orang yang belajar dengan
model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dan kelas
VII-B sebanyak 31 orang yang belajar dengan model pembelajaran Problem
Based Learning.
Rata-rata pretest siswa kelas TAI sebesar 37,77419, sedangkan rata-rata
posttest 68,80645. Dari siswa kelas PBL diperoleh rata-rata pretest sebesar
35,19355, sedangkan rata-rata posttest sebesar 59,1613. Dari hasil perhitungan
diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 513.260 712 Kem p |
Keywords: | PEMBELAJARAN KOOPERATIF; TEAM ACCELERATED INSTRUCTION; PROBLEM BASED LERANING |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 10:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11987 |