Alipta, Muhammad (2015) PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL DI KELAS X SMA NEGERI 1 KOTAPINANG T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4101311003 COVER.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
4101311003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
4101311003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
4101311003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
4101311003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
4101311003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4101311003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
4101311003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
4101311003 BAB I.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
4101311003 BAB V.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
4101311003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
4101311003 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMA Negeri 1 Kotapinang T.A 2014/2015 dengan menggunakan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang dibagi ke dalam 2 sikulus, siklus I terdiri dari 2 pertemuan dan siklus II terdiri dari 2 pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-1 SMA Negeri 1 Kotapinang T.A 2014/2015 dengan jumlah siswa 32 orang. Objek dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui penerapan pendekatan kontekstual pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Cara pengambilan data dilakukan melalui observasi dan Tes Kemampuan Pemecahan Masalah (TKPM).Untuk mengetahui kelemahan siswa dalam memecahkan masalah matematika maka diberikan tes kemampuan awal dan diperoleh rata-rata 40 atau dalam kategori sangat rendah. Dari hasil tes kemampuan masalah I diperoleh ketuntasan klasikal 46,88% dengan rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.507 1 Ali p |
Keywords: | pembelajaran matematika; pembelajaran kontekstual; persamaan linier; persamaan linier dua variabel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 08:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11971 |