TAMBUNAN, MUTIARA OCTAVIA (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STADBERBANTUAN MACROMEDIA FLASH PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 6 MEDAN T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103121045 COVER.PDF - Published Version
Download (54kB) | Preview
4103121045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (558kB) | Preview
4103121045 KATA PENGANTAR.PDF - Published Version
Download (156kB) | Preview
4103121045 ABSTRACK.PDF - Published Version
Download (136kB) | Preview
4103121045 DAFTAR ISI.PDF - Published Version
Download (149kB) | Preview
4103121045 DAFTAR TABEL.PDF - Published Version
Download (65kB) | Preview
4103121045 DAFTAR GAMBAR.PDF - Published Version
Download (64kB) | Preview
4103121045 DAFTAR LAMPIRAN.PDF - Published Version
Download (66kB) | Preview
4103121045 BAB I.PDF - Published Version
Download (279kB) | Preview
4103121045 BAB V.PDF - Published Version
Download (48kB) | Preview
4103121045 DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Model Pembelajaran Konvensional pada materi pokok Listrik Dinamis Di Kelas X Semester II SMA Negeri 6 Medan T.P. 2013/2014. (2) Mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Model Pembelajaran Konvensional pada materi pokok Listrik Dinamis Di Kelas X Semester II SMA Negeri 6 Medan T.P. 2013/2014. (3) Mengetahui aktivitas siswa selama proses pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada materi pokok Listrik Dinamis Di Kelas X Semester II SMA Negeri 6 Medan T.P. 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X semester II di SMA Negeri 6 Medan T.P. 2013/2014 yang berjumlah 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang pada kelas X^5untuk kelas eksperimen dan 40 orang pada kelas X^2 untuk kelas kontrol. Untuk postes diperoleh skor rata-rata postest kelas eksperimen 63,25 pada kelas kontrol sebesar 59,13. Kedua kelas menunjukkan berdistribusi normal dan homogen. Dari hasil uji hipotesis diperoleh = 2,039. Pada taraf nyata α = 0,05 diperoleh = 1,666 yang berarti Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan akibat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada hasil belajar siswa. Aktivitas siswa, di kelas eksperimen pada perhitungan n-Gain meningkat dari pertemuan pertama hingga pertemuan ketiga, dengan peningkatan aktivitas belajar siswa adalah 1 dengan intrepreasi tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 537.607 12 Tam p |
Keywords: | Hasil Belajar; Aktivitas Belajar; Pembelajara Kooperatif; STAD; Pembelajaran konvensional; Media Pembelajaran Animasi; Arus Listrik Kuat Arus Listrik; Alat Ukur Listrik; Ampere Meter; Energi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11773 |