Fitri, Annisa (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ZAT DAN WUJUDNYA DI KELAS VII SMP NEGERI 2 STABAT T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409321009 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
409321009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
409321009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
409321009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
409321009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
409321009 BAB I.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
409321009 BAB V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
409321009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
409321009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning menggunakan metode problem solving terhadap hasil belajar dan aktivitas siswa pada materi zat dan wujudnya dikelas VII semester I SMP Negeri 2 Stabat T.P. 2013/2014.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII Semester I SMP Negeri 2 Stabat yang terdiri dari 9 kelas, sampel penelitian 2 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling yaitu kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-1 sebagai kelas kontrol. Hasil uji t satu pihak dengan α = 0.05 diperoleh thitung > ttabel = 2,06> 1,6675 maka Ha diterima dan menolak Ho, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh terhadap hasil belajar siswa menggunakan model problem based learning dengan metode Problem Solving terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok zat dan wujudnya di kelas VII SMP Negeri 2 Stabat T.P. 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 530.407 1 Fit p |
Keywords: | aktivitas; hasil belajar; problem based learning; problem solving; zat dan wujudnya; gaya antar partikel; massa jenis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 04:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11764 |