Sitorus, Fransiska (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL LEARNING STARTS WITH A QUESTION (LSQ) DENGANQUESTION STUDENTS HAVE (QSH) DI KELAS X SMA SWASTA YAPIM MEDAN PADA MATERI POKOK VIRUS T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103141024 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
4103141024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4103141024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
4103141024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
4103141024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
4103141024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
4103141024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
4103141024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
4103141024 BAB I.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
4103141024 BAB V.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
4103141024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model Learning Starts With A Question (LSQ) dengan Question Students Have (QSH)di kelas X SMA Swasta YAPIM Medan pada materi pokok virus tahun pembelajaran 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi sebanyak 2 kelas. Sampel yang digunakan adalah 2 kelas yang diambil dengan teknik pengambilan sampel total. Kelas X1 diajarkan menggunakan model LSQ dan kelas X2 dengan model QSH. Instrumen penelitian yang digunakan adalah 25 soal pilihan berganda. Berdasarkan data penelitian,nilai rata-rata pretest kelas LSQ adalah 60,903 dan rata-rata posttest 71,871. Peningkatan hasil belajar siswa sebesar 10,968. Di kelas QSH, nilai rata-rata pretestnya 54,667 dan rata-rata posttest 65,6. Peningkatan hasil belajar siswa sebesar 10,933. Perbedaan hasil belajar sebesar 0,035. Kemudian diuji dengan pengujian hipotesis (uji t) diperoleh thitung>ttabelyaitu 1,94>1,67menunjukkan perbedaan yang tidak signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model Learning Starts With A Question (LSQ) dengan Question Students Have (QSH)di kelas X SMA Swasta YAPIM Medan pada materi pokok virus tahun pelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 579.207 12 Sit p |
Keywords: | Hasil Belajar; Metode Pembelajaran Kooperatif; Model Learning Starts With A Question (LSQ); Langkah-langkah; Keunggulan dan Kelemahan; Virus |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11443 |