Nuryatun, Titik (2014) PERSEPSI DAN TINGKAT PENGETAHUAN GURU DAN SISWA TENTANG KEANEKARAGAMAN HAYATI DAN PEMANASAN GLOBAL DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4101141040 COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4101141040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
4101141040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4101141040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4101141040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
4101141040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4101141040 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4101141040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4101141040 BAB I.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
4101141040 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
4101141040 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana tingkat pengetahuan guru dan siswa tentang keanekaragaman hayati dan pemanasan global serta melihat persepsi guru dan siswa mengenai lingkungan hidup melalui angket tentang keanekaragaman hayati dan pemanasan global. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru dan siswa kelas XI IPA SMA Negeri Se-Kabupaten Serdang bedagai dimana yang mewakili tiap sekolah adalah 1 kelas yang jumlah muridnya ± 40 orang dan 1 orang guru saja. Dari analisis data diperoleh bahwa tingkat pengetahuan guru ), 84.40. berbeda nyata dibanding dengan tingkat pengetahuan siswa, 72.23 Sedangkan tingkat pengetahuan siswa laki-laki 72.77. cenderung rendah dibanding tingkat pengetahuan siswa perempuan, 71.93 (tidak berbeda nyata). Sedangkan dari analisis data yang di kaji diperoleh hasil persepsi guru dan siswa itu 86.60 tidak berbeda nyata dibanding skor persepsi siswa, 83.24 Sama halnya dengan hasil persepsi siswa laki-laki dan perempuan ), dimana hasil persepsi siswa laki-laki 82. tidak berbeda nyata dibanding hasil persepsi siswa perempuan, 83.47. Dengan demikian hasil tingkat pengetahuan guru dan siswa tentang keanekaragaman hayati dan pemanasan global sudah berada pada kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.526 207 12 Nur p |
Keywords: | Pembentukan Persepsi; Guru; Lingkungan; Keanekaragaman Hayat; Indonesia; Upaya Pelestarian; Pemanasan Global |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11440 |