Manullang, Dine Junetta (2014) PERBEDAANHASIL BELAJAR SISWA YANG DIBELAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN NUMBER HEAD TOGETHER(NHT) PADA MATERI POKOK HIDROKARBON DI SMA NEGERI 6 BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
4101131007 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
4101131007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
4101131007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
4101131007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
4101131007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4101131007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4101131007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4101131007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4101131007 BAB I.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
4101131007 BAB V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4101131007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan menggunakan kooperatif Team Games Tournament (TGT) dengan Number Head Together (NHT) pada materi hidrokarbon di SMA Negeri 6 Binjai pada kelas X semester genap tahun ajaran 2014/2015. Sampel penelitian ini diambil secara random sampling yakni 2 kelas sebagai kelas eksperimen I dan kelas eksperimen II. Sebagai alat pengumpul data hasil belajar digunakan tes objektif yang berjumlah 25 soal yang telah teruji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda soal. Hasil pengolahan data menunjukkan siswa pada kelas ekperimenImemiliki rata-rata nilai pre-test 40,067 danpost-tes77,867 dengan rata-rata gain sebesar 0,637. Sedangkan siswa pada kelas eksperimen II memiliki rata-rata nilai pre-test 32,133 dan pos-tes 61,2 dengan rata-rata gain sebesar 0,4259. Sedangkan persentase peningkatan hasil belajar kelas eksperimen I sebesar 63,70% dan pada kelas eksperimen II42,59%. Hal ini menunjukkan terdapat peningkatan hasil belajar sebesar 21,11%.Hasil uji statistik menggunakan uji t dua pihak menggunakan nilai rat-rata pot test diperoleh bahwa nilai thitung sebesar 7,310 sedangkan nilai ttabel sebesar 2,0021 pada taraf signifikan α = 0,05, sehingga thitung>ttabel. Hal tersebut menunjukkan terdapat perbandingan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan menggunakan model kooperatif Team Games Tournament (TGT) dengan Number Head Together (NHT) pada materi pokok hidrokarbon di kelas X SMA Negeri 6 Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 547.010 712 Man p |
Keywords: | hasil belajar; pendekatan konstruktivisme; model pembeljaran; media; pemilihan media; media power point; isomer |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry > QD701 Photochemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 02:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11383 |